RGE Group Bisnis Milik Sukanto Tanoto Peduli Pendidikan Indonesia

sukanto tanoto saat jumpa pers

Royal Golden Eagle  atau biasa dikenal dengan sebutan RGE merupakan sebuah perusahaan global yang beroprasi dibidang pengelolaan sumber daya alam. Pendirinya adalah Sukanto Tanoto, dan perusahaan ini memiliki kantor di beberapa negara seperti Hongkong, Jakarta, Nanjing, Singapura, dan Beijing. Dalam mengoprasikan perusahaannya, Sukanto Tanoto sekeluarga juga melakukan aksi sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan mengentas kemiskinan di berbagai negara. Aksi sosial ini akhirnya diwujudkan dengan mendirikan Tanoto Foundation. Tanoto Foundation mengimplementasikan aksi sosialnya di bidang pendidikan, penanggulangan bencana alam, hingga di bidang pelayanan kesehatan. Sudah banyak murid, guru, hingga mahasiswa saat ini menerima bantuan beasiswa pendidikan dan honorarium bagi guru dari Tanoto Foundation tersebut. Sedangkan di bidang pelayanan kesehatan, Tanoto Foundation menyediakan pelayanan kesehatan di daerah - daerah yang terpencil dan penanganan cepat tanggap bagi daerah - daerah yang mengalami bencana alam.

Sedangkan beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada Sabtu 4 Maret 2017 di Sekolah Mutiara Harapan diadakan Open House dalam bentuk pameran edukasi. Open House tersebut ditujukan untuk masyarakat di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Pengadaan open house dalam bentuk pameran edukasi tersebut, merupakan salah satu komitmen dari Chairman Royal Golden Eagle (RGE) Grup, yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dalam mewujudkan kepedulian terhadap pendidikan.  Jansen Yudianto selaku Ketua Yayasan Citra Kasih mengatakan, bahwa pameran dan segala bentuk kegiatan tersebut sebenarnya juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan Sekolah Mutiara Harapan kepada masyarakat di Pangakaln Kerinci. Oleh sebab itulah pameran edukasi tersebut, dikemas secara menarik untuk menarik para pengunjung datang ke stand – stand pendidikan yang telah disediakan panitia. Adapun beberapa stand yang disediakan merupakan stand promosi kampus dalam negeri hingga luar negeri.

Selain menyajikan pameran pendidikan, open house tersebut juga memberikan kesempatan kepada siswa siswi yang ingin menampilakan bakatnya, khususnya bagi para siswa yang berada di kawasan Komplek PT RAPP. Bakat – bakat yang ditampilkan antara lain yaitu tarian tradisional, tarian modern, hingga penampilan band. Ketua Yayasan Kerinci Citra Kasih juga bercerita bahwa dalam mewujudkan kepeduliannya akan pendidikan, saat ini di lingkungan perusahaan Royal Golden Eagle (RGE) sudah ada beberapa sekolah yang didirikan. Mulai dari taman kanak – kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Adapun Sekolah paket B dan C juga didirikan di beberapa estate.

Setelah kegiatan peduli pendidikan yang diadakan di Sekolah Mutiara Harapan, RGE bersama Tanoto Foundation melanjutkan aksi sosialnya kembali ke Yayasan Sayap Ibu dengan memberikan bantuan uang sebesar 100 juta dan natura senilai 133 juta. Donasi yang diberikan kepada Yayasan Sap Ibu nantinya akan dikelola langsung oleh yayasan tersebut untuk mendukung kegiatan yayasan, seperti untuk biaya PAUD dan panti asuhan. Sehingga saat ini program peduli pendidikan RGE yang bekerja sama dengan Tanoto Foundation telah berkembang dibeberapa provinsi. Diantaranya DKI Jakarta, Jambi, Sumatra Utara, Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Online Granton World Launching

Pengalaman Ke Seaworld dengan Anak